Kacamata hitam

image

Suatu waktu, aku pun mengendarai motorku keliling kota. Sampai di mana aku berpikir ‘jam berapa ya sekarang?’
Aku pun melihat langit, lalu langit menjawab ‘hampir pukul lima. Segeralah pulang, sudah hampir gelap.’
Akupun memacu motorku semakin kencang. Tapi motorku terhenti di lampu merah.
Lalu aku melihat jam tanganku, ‘14.29’
Akupun melepas kacamata hitamku, seraya berpikir ‘aku pasti salah lihat’.
Kulihat lagi jam eiger di pergelangan tanganku. Masih 14.29. Kupandangi terus sampai jadi 14.30. Ternyata bukan jamku yang salah. Lalu kualihkan pandanganku ke langit.
‘Ah,,ternyata kacamata hitam ini gara-garanya.’

To see the reality, you have to see with your eyes. Not your glasses.

2 comments on “Kacamata hitam

Leave a Reply

