Motor vs mobil

Kalo naek mobil mau belok jangan sampe d tabrak abege ngebut sambil makan kacang, nanti g jadi berenang malah nunggu lama d kantor polisi😐


Kalo naek motor jangan ngebut sambil makan kacang, nanti nabrak mobil trus patah kaki duaduanya.

Itu kata adik saya. Iya, saat itu kami sekeluarga berencana liburan ke pantai. Di tengah jalan, melewati suatu warung makan yg cukup terkenal, terbitlah rasa lapar. Karena saat itu memang sudah siang, sekitar pukul setengah12. Saya sendiri belum sarapan. Maka kami semua memutuskan untuk balik arah ke warung yg sudah dilewati td.
Saat itu jalan cukup sepi, hanya beberapa kendaraan yg lewat, kakak saya pun -sebagai sopir- memberhentikan mobil, berniat untuk balik arah. Setelah arus dari arah sebaliknya kosong, moncong mobil mulai masuk ke sisi kanan jalan, saat itulah tiba-tiba terdengar bunyi yg cukup keras dari belakang mobil. Saya duduk paling belakang, saya tengok ternyata ada motor dan pengendaranya sudah terkapar. Kami semua langsung turun,bersama warga sekitar menolongnya dan dengan mobil kami membawanya kerumah sakit. Saya, ibu, kakak perempuan, adik dan ponakan saya tetap d tkp. Saat itulah ada beberapa polisi datang dengan mobil, kemudian mulai periksa tkp. Tanya ini itu, bla bla bla, kemudian pergi membawa motor korban. Saksi-saksi di tkp mendukung kami krn memang jelas motor ngebut menabrak mobil yg berhenti.
Beberapa saat kemudian datang lg seorang polisi, bermotor, tanya ini itu lagi, blablabla lagi, periksa tkp lagi, kemudian pergi.
Saya menunggu d tkp cukup lama, skitar 2jam kemudian mobil kembali k tkp menjemput kami yg masih tertinggal. Dikawal 2 motor polisi, kami kemudian menuju kantor polisi terdekat.
Sampe kantor polisi, suami kakak saya, yg berperan sbg sopir mobil kami, bersama polisi yg laen kemudian pergi menuju rumah sakit. Sekitar 1jam kemudian mereka kembali lagi dan langsung masuk ke ruang lantas bersama perwakilan keluarga penabrak mobil kami. Saat itu saya kurang bisa menyimak apa yg mereka bicarakan, karena saya cuma menguping dari luar ruangan. Tapi d sini saya tahu, ternyata penabrak itu masih muda, sma kelas1, dan belum punya sim😐 Selain itu, mobil harus d tahan sebagai barang bukti agar asuransi bersedia menanggung semua kerugian.
–maksudnya kerugian di sini, biaya rumah sakit penabrak–
Saat kakak saya menanyakan bagaimana dgn asuransi mobil? Polisi menjawab dengan entengnya bahwa itu terserah yg memproduksi mobil. -What d hell!!-
Setelah itu kami diminta untuk membawa mobil ke polres, karena mobil akan ditahan d polres. Kakak saya pun meminta ijin untuk mengantar keluarga pulang dulu karena kasian ponakan2 saya, ada 4 anak kecil, 3 balita, 1 masih 9 taun. Selain itu, keluarga kami jg belum pada makan. Tetapi pak polisi tidak mengijinkan mobil untuk mengantar kami pulang, bahkan untuk sekedar mampir k warung makan pun tidak boleh!
Sampai d polres, kami masih mencoba berbicara dengan pak polisi, pak polisi pun sempat minta maaf bahwa ini memang kesalahan si penabrak, dan kami pun hanya sebagai “penolong” agar beban keluarga tidak semakin berat karena ada asuransi yg menanggung.
–asuransi dari mana pak? SIM aja dia ga punya!–
Kami pun pasrah, akhirnya kakak saya yg laen menghubungi temannya untuk meminta bantuan agar menjemput kami d kantor polisi. Cukup lama kami menunggu, skitar jam 5 sore kami pun meninggalkan polres.
–sebelum kami pulang, d depan kantor polisipun ada kejadian. Ada mobil yg menabrak bus. Ceritanya, bus berhenti karena memang lampu merah, baru bbrapa detik berhenti tiba-tiba dari belakang mobil menghantam. Tidak ada korban, tetapi mobil rusak parah.–

2 comments on “Motor vs mobil

  1. duniaely says:

    serem baca cerita ttg tabrak menabrak di atas

    btw, aku pindah rumah nih ke alamat baru http://duniaely.com … thanks😛

  2. ez13 says:

    asemik gw dibawa2
    belajar dari ahlinya noh bos angga, wkwkwk

Leave a Reply

